Cara langkah membuat efek bayangan sekaligus kegunaan Conver to Smart Object


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
disini saya akan membahas trik adobe photoshop ya cara langkah membuat efek bayangan sekaligus kegunaan Conver to Smart Object
diblog ini juga saya akan bahas secara ringkas, tuntas tanpa ada kekurangan sedikitpun. mudah sekali bila teman teman mengikuti langkah saya dibawah ini. yang teroenting bila di adobe photoshop kalau kita membaca saja tidak akan cepat masuk ke otak. terkecuali langsung kita praktekan.
oke langsung saja mari ikuti langkah saya cara langkah membuat efek bayangan sekaligus kegunaan Conver to Smart Object.


langkah yang paling utama adalah membuat halaman baru CTRL + N Seperti Biasa,


langsung langkah kedua yaitu atur ukuran margin, atau baygroundnya. disini saya memakai ukuran 50 x 25 cm dan dengan resolusi 300 agar gambar hasilnya bagus dan tidak pecah.

langkah ketiga kita membuat tulisan, terserah tulisan apa saja. ya digambar saya membuat tulisan design saja agar terlihat keren gan, terus kita cari juga jenis huruf yang keren gan, saya memakai jenis huruf YEARBOOK.


OKE langsung kita kelangkah selajutnya, yang ke empat. kita CTRL + J atau bisa diartikan membuat duplicate file gambar atau huruf baru. maka disamping akan muncul copy annya, terus 


untuk object tulisan tersebut saya beri warna merah saja seperti tampilan diatas, saya menggunakan Color Overlay (yang ada bentuk tulisan fxnya bro).


langkah selanjutnya Saya tag text design 2 2 nya. dengan cara text design serta click CTRL secara bersamaan lalu pilih Text Design Copy.


maka selanjutnya muncul tampilan gabung seperti pada gambar.


lalu tinggal save. mudah sekali.

kalau tips save mah seperti biasa gan.


ini artikel cara langkah membuat efek bayangan sekaligus kegunaan Conver to Smart Object
semoga artikelnya bermanfaat, salam dari saya algasha.com

Post a Comment

0 Comments

close