Cara membuat Halamat baru di CorelDraw untuk Pemula


Assalamualaikum wr.wb, teman, maish bersama blog saya si Mas alif purwanto, disini saya akan memberitahu cara mengatur dan membuat halaman baru di corel draw.
banyak sekali sih tips di google, bukan cuman artikel saya saja, tapi ini artikelnya ya sedikit dikit untuk menambah wawasan teman-teman semua, oke saya gax maw banyak basa basi, berikut ayok kita simak artikel dibawah ini ayok lihat dengan secara seksama ya gan, takud masih bingung gan, mudah ko, tang terpenting dilihat aja dulu trick ya teman-teman.

langkah pertama pastikan punya aplikasi CorelDraw, ada beberapa pengaturan kemungkinan berbeda tapi itu juga hanya sedikit ko. corel itu adalah sebuah aplikasi edit vector untuk para design grafis. waduh gax papa ya saya kasih pengertiannya sedikit.
terus kalau begitu langsung buka saja Corelnya, disini saya pakai CorelDraw X7 Bisa dikatakan Versi 17 agar ringan juga di Komputer Saya



lanjut langkah kedua kita lihat gambar saya disitu ada tool CorelDraw File -> New Paling Mudah (CTRL + N)
lalu muncul mode tampilan berikut



Terserah ingin memberi nama apa. ada keterangan Name, Size, Widht, Dll, langkah selanjutnya bila Milimeters kita rubah menjadi Centimeters Agar mudah, ada banyak pilihan tinggal milih saja ko.



langkah selanjutnya bila tidak ingin muncul tampilan seperti ini Ceklis saja Do Not Show This dialog again lihat saja gambar berikut ini langsung klik saja OK

kalau ingin merubah lagi ukuran margin atau kertas tinggal ubah ukuran kertasnya, lihat gambar berikut



saya disini cuman ingin menambah pengetahuan teman teman, jadinya saya hanya mebuat baygound abu abu saja seperti gambar berikut


biasa gan kalau teman teman ingin ngesave tinggal Masuk saja ke File -> Save, lebih cepatnya (CTRL + S) oke. pastinya ada tampilan lagi.

 bila ingin save jangan lupa ganti namanya, langsung oke, selesai tricknya, mudah bukan teman.


kalau kurang paham berkomentarlah susuka hati teman teman.
Semoga Bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments

close