Keseharian Saya Bekerja

Assalamualaikum wr.wb saya bekerja di CV. Dunia Offset Pagarsih Bandung, keseharian saya adalah kerja di depan komputer, bisa dikatakan Design grafis (bisa jadi) kalau Designer (bisa jadi) ya al hasil saya kerja Setting (Layout) biasanya design juga bisa dikatakan sedikit abal abal ya karena saya juga belajar outodidak (autodidak) dalam kerja saya mencakup beberapa setingan berupa hangtag, brosur, nota, undangan dll. kerja saya juga cukup mudah, tidak membuang waktu, duduk tinggal menerima file jadi tapi yang file mentahnya, biasanya mencakup beberapa aplikasi seperti CorelDraw, Adobe Iluslator, PDF, tapi terkadang saya juga muales tenan nek ngtres, biasanya ngtres itu cukup membuang waktu, bagaimana bisa ya karena, ngtres tinggal niru gambarnya, kalau berbeda gambarnya konsumen tidak maw.

Design Grafis Bukan Design Gratis


dimana mana yang namanya design pastinya mbayar, bukan gratis, tapi ada juga konsumen yang menyebalkan, dimana sudah design alhasil diannya eh malah terima kasih mas, gimana coba perasaan teman-teman, udah mikir pake otak, kerja pake tangan. tapi malah terima kasih, sekarang juga kan udah jaman modren dimana mana design atau kreatif yang paling diutamakan (kayaknya).

Terima File Jadi
dimana mana yang namanya percetakan pasti langsung nerima file jadi, tapi ada juga sih percetakan yang mendesign ulang, ya kemungkinan juga hanya beberapa perusahaan. bisanya perusahan tersebut, kurang ada konsumen atau pengunjungnya.

Kerjanya Simple tapi Mengasyikan
Saya bekerja, memang selalu santai ya karena saya juga bisa dikatakan pekerja paling muda, paling ganteng (eh bener) dan paling asyik, dimana kalau ngerjain pekerjaan pasti selalu guyon (ketawa) buaknnya gila, memamng biar asyik, enjoy, and happy

beberapa karyawan saling menguntungkan perusahaan
Saya sebagai Seting (Pendesign) sangat menguntungkan dimana design kami (karya) dapat dipercaya oleh pemilik perusahaan bisa dikatakan oleh bos lah, bosnya juga asyik gax selalu becanda, tapi becanda juga ada waktunya. hehehehe

Saya Bukan Pendesign Abal-abal
Saya sebagai setting juga tidak fokus keseting karena saya juga membuat vector grafis seperti mas dzofar (si vectoria jenaka) itu, karyaku memang tidak sebagus dia tapi karyaku sudah banyak juga yang memesannya, vector menyatu dalam karyaku semenjak aku berinsiatif belajar, karena teman satu kampus juga ada yang bisa design vectornya.

Vector Saya Sudah Sedikit Lumayan
dalam mengvector memang butuh waktu yang sangat lama, lumayan lah sampai berjam-jam dan kalau masih tahap belajar ya bisa berhari hari, seperti hal nya saya dulu, saya juga belajar vector sampai 2 hari 2 malam, bisa diibaratkan bersemedi (kayaknya) hehehe. tapi tidak sih. masa bersemedi gerak gerak, ya karena saya fokus sekarang bisa lah saya membuat beberapa hasil vectornya.

kalau pingin taw hasil hasil vector saya. ini da dibawah


Ini hasil gambar vector pertama kali belajar yang sampai 2 hari
ini hasil belajar vector yang kedua. ya lumayan samapi satu hari satu malam
Kesimpulan :
yang terpenting kita bila ingin mencapai hasil yang memuaskan jangan putus asa, harus semengat terus ya teman-teman. salam mas Alif Purwanto

Post a Comment

0 Comments

close