Triks Membuat Kartun di Photoshop Saya sendiri

Inilah Hasil Karyaku
hay para Blogger assalamualaikum wr.wb masih bersama alif purwanto disini saya ingin memberikan tips cara membuat kartun dengan aplikasi Topas Clean 3 di Adobe Photoshop tricknya cukup  mudah sekali. kalau maw download aplikasi topaz di akangsuhar.com saja masalahnya akang suhar menyediakan link yang gampang tidak ribet, teman teman tinggal ngikutin saja tipsnya.
Oke langsung saja teman teman mari kita mengethaui cara pembuatannnya, langkah yang pertama yang harus di jalani ya biasanya kita buka file terlebih dahulu
saran : coba liat file gambar nya yang ingin diedit. liat foldernya ditaru dimana oke. kalau saya biasanya di Data D dan saya buat folder baru, serta beri satu foto saja



langsung memasuki langkah kedua yaitu duplicate layar (maksudnya buat dua gambar) cara mudahnya gampang tinggal CTRL + J (Secara Bersamaan) dan bila ada tulisan minta oke langsung oke aja gan.



Memasuki langkah selanjutnya kita atur dulu pewarnaannya, agar gambar tidak gelap. bisa dikatakan gambarnya nanti kurang memuaskan. tricknya Pilih Image -> adjusmenst -> lalu pilih levels (agar cerah)



langkah selanjutnya bila warna sudah maksimal (sudah okelah). langsung pilih tool filter seperti gambar. lalu pilih Topas Labs -> TOPAS CLEAN 3... disitulah nanti gambar hero advenger (superman) itu berubah


langkah berikutnya sudah masuk kedalam topas tinggal deh kita pilih Cartoon Detailed. kalau ingin seperti saya, kalau ingin yang lain banyak ko. dibawah Cartoon Detailed masih banyak pilihan.



Selanjutnya digambar ada tampilan Clean yang mencakup (Strength,Threshold,Radius) di dalam nya kita atur beberapa nomornya bisa dikatakan untuk hasilnya, dan hasilnya juga sudah otamatis ada didalam kolom topaznya.


ya bila gambarnya sudah mantab langsung pilih Oke (Ok)



belum selesai gan. langkah selanjutnya teman teman tinggal save saja saya beri tahu langkah cepat dan mudanya cukup tekan CTRL + Shift + S (secara bersamaan) secara otomatis langsung muncul tampilan savenya.tinggal teman-teman pilih savenya dengan Format TIFF (agar gambar tidak begitu pecah)

ya sudah tinggal oke (ok) dan Ok. bila ada tulisan apapun. langsung oke aja gan




dan oke. gambar telah ditampilkan, cukup mudah bukan.

salam dari saya, selamat belajar bagi yang belajar dan selamat berkreatifitas

Bandung, 05-05-2018
Wassalamualaikum Wr.Wb

Post a Comment

0 Comments

close