Cara mencari domain yang expired


Tidak dapat dipungkiri bahwa PBN adalah primadona dalam hal link buildings. Kelebihan yang ditawarkan membuat backlink jenis ini cenderung disukai oleh Google. Namun seperti kita tahu, menemukan Expired Domain yang baik memanglah tidak mudah. Lantas bagaiman cara yang relatif aman dan mudah untuk mencari expired domain? mari kita ulas secara mendalam.
Expired Domain atau juga beberapa yang menyebut aged domain adalah domain yang sudah pernah digunakan oleh orang lain untuk membuat sebuah website, kemudian ketika masa aktif domain habis, pemilik lama tidak memperpanjang domain tersebut. Entah karena lupa atau bisa saja karena hal-hal yang lain misalnya karena domain tersebut terkena penalti Google sehingga dibiarkan terbuang oleh pemilik lama. Dan hal-hal seperti domain expired yang terkena penalti inilah yang seringkali dihadapi oleh para pemburu domain.
Sebelum lanjut lebih jauh, saya akan mencoba memberikan gambaran proses sebuah domain berstatus expired.
Cara Mencari Expired Domain yang Berkualitas
1. Nama Domain
Pilihlah nama domain yang branded dibandingkan dengan domain yang KOD (keyword on domain). Domain branded rata-rata adalah domain bekas perusahaan, instansi, dsb sehingga tentunya memiliki sumber backlink yang baik. Jauh berbeda dengan domain KOD, rata-rata domain KOD adalah domain bekas pemain SEO layaknya kita yang (bisa saja) terkena penalti oleh Google sehingga tidak diperpanjang.
2. Umur Domain
pilihlah domian yang umurnya lumayan lama seprti 2 tahun, ya kalau dapat seumur hidup
kaerna umur juga bisa mempengaruhi google untuk mengindeksnya. serta berilah nama domain seperti pemiliknya.
3. Indek Google
domain yang paling bagus serta baik, pasti akan cepat terindeks google.
4. clean Backlink
Saya tidak pernah mencari domain yang selalu punya sumber backlink dari situs-situs besar seperti huffington post dan sebagainya. Mendapatkan domain dengan sumber backlink situs besar memang sangat baik, namun mencarinya akan sangat menguras waktu. Hal yang terpenting adalah domain tersebut memiliki sumber backlink yang clean.

Sumber : https://www.mastahseo.com/jasa/penulis-artikel

Post a Comment

0 Comments

close