Guide Selena Mobile Legends, Hero Assassin dengan Wujud Monster Mematikan


Selena merupakan hero Mage/Assassin yang dibekali dengan kemampuan unik berkat kekuatannya. Selena memiliki dua bentuk yaitu Elven Form dan Abyssal Form.


Hero ini yang mampu bertransformasi dan memiliki 6 skill layaknya Roger ini tentu sangat dinantikan oleh para pemain Mobile Legends. Nah gimanakah ketangguhan dari Selena Mobile Legends ini? Kita akan bahas bersama disini.

Selena mungkin bisa menjadi the next Kagura, hal tersebut disebabkan karena ia memiliki kemampuan yang mampu di bagi menjadi 2, yaitu skill dalam mode Elvin, dan skill dalam mode Abyssal. Sama seperti Kagura yang juga memiliki 2 kemampuan berbeda dalam satu hero.
Tapi bedanya untuk Selena sendiri ia bisa menjadi mage selaku role utamanya, juga bisa menjadi assassin carry yang sangat lincah. Untuk role mage, Selena disebut masuk dalam mode Elven, dan saat menjadi assassin, Selena sendiri masuk kedalam mode Abyssal.

Dan satu hal lagi, hero ini juga langsung bisa memanfaatkan Ultimate miliknya saat gameplay baru mulai. Kemampuan ini sama seperti Hero Roger yang sudah bisa digunakan Ultinya untuk berubah menjadi serigala di awal permainan

Selena Mobile Legends yang berada dalam role Mage/Assassin ini memiliki spesialisasi Reap/Burst Damage. Saat ini kamu baru bisa mencoba Selena di Advanced Server dan membelinya seharga 32.000 Battle Point atau 599 Diamonds. Kali ini kita akan bahas guide, build item, gear kisah dan cara menggunakan Selena Mobile Legends.

Kisah Selena Mobile Legends
Bagian utara dari kerajaan Moniyan Empire merupakan sebuah jurang yang amat dalam layaknya sebuah iblis yang mencakar Land of Dawn. Penduduk menyebutnya sebagai Shadow Abyss. Terukurng di dalamnya, Abyss Dominator terkurung di dalamnya dan semakin lama tumbuh kuat.

Untuk mendambah kekuatannya, Abyss Dominator mempengaruhi penduduk untuk mengorbankan seseorang. Selena seorang Dark Elf muda menjadi terpilih untuk mengikuti pengorbanan. Abyss Devil tanpa jeda langsung masuk dan memakan tubuh Selena dari dalam yang menyebabkan rasa sakit teramat di sekuruh tubuh.

Saat Selena hampir termakan sepenuhnya oleh kekuatan gelap, cahaya hangat berwarna biru menyelimuti tubuhnya sehingga kedua kekuatan tersebut saling bertarung di dalam tubuh sang Dark Elf muda.

Terbangung setelah tidak sadar beberapa waktu, Selena melihat tubuhnya kini secara misterius berwarna biru dengan mata Merah membara sedangkan Devil Abyss diam tidak bergerak di sampingnya.

Moon God sangat mencintai Selena yang menyebabkan sebuah keseimbangan di tubuhnya saat kekuatan gelap berusaha mengkonsumsi Selena. Kini Selena diramalkan sebagai seorang petarung terkuat yang pernah muncul di The Abyss dan Devil Abyss diperintahkan untuk menemaninya.

Dengan kekuatan barunya, Selena menemukan kalau dia kini mampu mengeluarkan jurus yang memanipulasi kekuatan Abyss. Kekuatannya yang besar bahkan membuat Queen of Apocalyps Alice terkesima ketika melihat Selena karena merasakan sesuatu yang sangat bahaya di dalam tubuhnya yang terlihat mungil dan lucu.

Skill Selena Mobile Legends
Elven Form
Skill Pasif Selena: Symbiosis
Cooldown: 10.0 detik
Mana Cost: 60
Selena memanggil Abyssal Devil untuk membuat perangkap di area tertentu. Saat ada musuh yang melewati perangkap, Abyssal Devil akan melekat dan memberikan magical damage pada musuh di sekitar. Selain itu mengurangi 40% movement speed musuh yang terperangkat selama 2 detik.

Selena juga dapat terkena perangkap ini namun tidak menghasilkan efek apapun. Selena hanya dapat memanggil tiga perangkap Abyssal Devil dalam satu waktu.

Skill 1 Selena: Abyssal Trap (Elven Form)
Cooldown: 10.0 detik
Mana Cost: 60
Selena memanggil Abyssal Devil untuk membuat perangkap di area tertentu. Saat ada musuh yang melewati perangkap, Abyssal Devil akan melekat dan memberikan magical damage pada musuh di sekitar. Selain itu mengurangi 40% movement speed musuh yang terperangkat selama 2 detik.

Selena juga dapat terkena perangkap ini namun tidak menghasilkan efek apapun. Selena hanya dapat memanggil tiga perangkap Abyssal Devil dalam satu waktu.

Skill 2 Selena: Abyssal Arrow (Elven Form)
Cooldown: 12.0 detik
Mana Cost: 70
Selena mengubah Abyssal Devil menjadi Magic Arrow yang mampu ditembakkan ke arah tertentu. Jika terkena lawan akan menghasilkan magical damage dan efek Stun selama 0.5 detik. Semakin jauh serangan, semakin sakit serangan dari skill ini.

Jika dalam area serangan terdapat Abyssal Trap, maka akan otomatis terserap Magic Arrow. Efek Abyssal Trap akan diakumulasi juga saat Magic Arrow mengenai hero musuh.

Skill Ultimate Selena: Primal Darkness (Elven Form)
Cooldown: 4.0 detik
Selena akan melebur dengan Abyssal Devil dan berubah ke dalam mode Abyssal. Selain mengubah skill pertama dan kedua, Selena juga akan mendapatkan tambahan movement speed selama beberapa saat.

Abyssal Form
Skill 1 Selena: Soul Eater (Abyssal Form)
Cooldown: 6.0 detik
Mana Cost: 60
Selena menggunakan kekuatan Abyss untuk memperkuat kedua cakarnya. Setiap basic attack berikutnya akan mendapatkan magical damage tambahan. Selena juga akan memanggil Shield yang mampu menahan sejumlah damage.

Skill 2 Selena: Garotte (Abyssal Form)
Cooldown: 12.0 detik
Mana Cost: 70
Selena akan melakukan charge ke arah tertentu dan menghasilkan magical damage pada musuh di sekitar area serangan. Jika mengenai musuh yang memiliki Abyssal Mark, maka cooldown skill akan segera direset.

Skill Ultimate Selena - Blessing of the Moon Good (Abyssal Form)
Cooldown: 4.0 detik
Selena akan memanggil kekuatan Moon God dan menghilangkan Abyss dari tubuhnya. Saal melakukan skill ini terjadi peningkatan movement speed beberapa saat dan skill Selena akan kembali ke dalam mode Elven.

Build Item/ Gear Selena Mobile Legends
Calamity Reaper : pasif untuk +70 magic power, +100 mana, +30 mana regen, +10% cooldown reduction
Arcane Boots : pasif untuk +15 magical PEN, keunikan +40 movement speed
Lightning Truncheon : pasif untuk +75 magic power, +30 mana regen
Holy Crystal : pasif untuk +90 magic power, keunikan +25% magic power
Concentrated Energy : pasif untuk +70 magic power, +700 HP, keunikan +30% spell vamp
Blood Wings : pasif untuk +150 magic power, +150 HP

Set Emblem Selena Mobile Legends
Magical: bagi kamu yang masih memiliki akun dengan level rendah,
Mage: bagi yang level akunya sudah tinggi.

Cara Menggunakan Selena Mobile Legends
1. Jadikan Selena Sebagai Carry
Sebagai hero mage dengan kelincahan layaknya assassin, hero Selena saya rasa bisa juga dijadikan sebagai carry tim, sebab ia mampu farming, ganking, serta berpindah lane dengan cepat.

2. Manfaatkan Kelincahan Selena
Seperti yang saya sebutkan pada poin 1 bahwa, hero ini memiliki kelincahan layaknya assassin, maka dalam hal pemanfaatannya tersebut adalah dengan mengincah hero - hero berbahaya musuh disaat team fight.

Ya layaknya seperti peran hero dengan role assassin.

3. 1 vs 1 Siapa Takut?
Dikarenakan Selena memiliki serangan jarak jauh maupun dekat, maka dalam hal melawan musuh 1 vs 1, saya kira bukanlah masalah baginya.

Musuh dengan role apapun akan kesulitan untuk mengalahkan Selena, dikarenakan ia lincah, memiliki efek stun, juga skill ultimate dengan tambahan movement speed yang bisa kamu spam terus menerus.

Referensi:
https://gadgetren.com/2018/04/10/hero-selena-mobile-legends/
https://www.pameranata.com/2018/04/guide-selena-mobile-legend-build-skill.html

https://jalantikus.com/tips/selena-mobile-legends/

Post a Comment

0 Comments

close