Pengertian Blog dan Jenisnya


Blogger merupakan catatan atau buku internet yang bisa kalian tulis setiap waktu asal kan mempunyai kuota internet. blogger telah atau bisa dikatakan tulisan web yang sering kali diurutkan dari postingan baru samapi ke yang lama. dalam hal ini banyak para blogger yang mencari pundi pundi penghasilan lewat blog. contohnya saja situs saya ini yang telah resmi di terima goole pada tahun 2017 juni.
situs web seprti algasha ini di akses oleh semua pengguna internet mulai dari kalangan jomblo sampai kalangan berkeluarga. pengunjung web bisanya berdatangan untuk mencari inspirasi dari blogger dan memiliki satu kata kunci keywoard mesin penelusur layaknya google.
Blog adalah website pribadi (personal website) baik yang dibuat secara gratis di blogger, wordpress, atau platform blog gratis lainnya, maupun dengan menggunakan nama domain dan hosting berbayar (TLD)
Sebagian BesarMedia blog dipopulerkan pertama kali oleh Blogger.com, milik Pyra Labs. Namun pada akhir tahun 2002 telah diakuisisi oleh pihak Google. Nah, semenjak itulah, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang sifatnya sumber terbuka (open source).Hebat Bukan Hal ini dimanfaatkan untuk perkembangan para penulis blog (blogger) tersebut dan telah terbit Sebagian besar blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal (blogger), sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis dalam sebuah konsorsium. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti halnya menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atau tanggapannya atas isi dari sebuah tulisan (artikel blog) yang dipublikasikan.

Komunitas Blogger
banyak sekali komunitas Blogger di Indonesia. Komunitas blogger adalah sebuah ikatan yang terbentuk dari para blogger berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan hobi, kesamaan asal daerah, kesamaan kampus dan lain sebagainya. dan Para blogger yang tergabung dalam komunitas-komunitas blogger tersebut biasanya sering mengadakan kegiatan-kegiatan bersama seperti kopi darat (Kopdar), traveling, project review, dan lain-lain.
Untuk bisa bergabung dalam sebuah komunitas blogger, biasanya ada syarat atau aturan yang harus dipenuhi untuk bisa gabung ke komunitas tersebut.
Blog pribadi: Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, puisi atau syair, keluhan, gagasan, dan perbincangan teman.

Jenis Blog
Blog politik : Tentang berita, aktivis, politik, kampanye dan semua persoalan tentang politik.
Blog bertopik : Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu (niche).
Blog sastra : Lebih dikenal sebagai litblog (literary blog).
Blog kesehatan : Lebih spesifik tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan tentang kesehatan, dan lain-lain.
Blog bisnis : Digunakan oleh wirausahawan atau pegawai untuk kegiatan promosi bisnis mereka.
Blog pengejawantahan : Fokus tentang objek di luar manusia; seperti binatang, tanaman dan lain-lain.
Blog riset : Persoalan tentang akademis seperti berita riset terbaru.
Blog perjalanan : Fokus pada bahasan cerita perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang perjalanan atau traveling.
Blog hukum : Persoalan tentang hukum atau urusan hukum; disebut juga dengan blawgs (Blog Laws).
Blog mode : Lebih dikenal dengan “fashion blog”. Isinya seputar gaya, selera fesyen, perkembangan mode, liputan pameran mode dan lain-lain.
Blog media : Berfokus pada bahasan berbagai macam informasi (blog gado-gado)
Blog agama : Membahas tentang agama
Blog pendidikan : Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru.
Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.
Blog kebersamaan : Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu.
Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog)

Berikut diatas adalah cuplikan cuplikan blog dari pengertian blog dan jenisnya kurang lebihnya mohon maaf.

Post a Comment

0 Comments

close