Sinopsis Game

by. alif purwanto



30 tahun yang lalu, Raja Furia merasakan hidupnya sudah mendekati ajal. Sebelum kematiannya tiba, ia mengutus 5 prajurit kepercayaannya yaitu Pete, Indera, Jodi, Bangun dan Melati untuk mecarikan para magician(penyihir) terbaik di seluruh penjuru dunia untuk menghancurkan batu kristal yang ia miliki. Para prajuritpun mampu menemukan 4 magician terkuat. Para magicianpun mencoba sekuat tenaga untuk menghancurkan Kristal Furia namun ternyata usaha para magician tidak mampu memusnahkan batu kristal itu. Namun usaha para magician tidaklah sia-sia, batu kristal ini terbagi menjadi 4 bagian.

Melmoth salah seorang magican mengatakan mereka tidak mampu memusnahkan kristal ini. Mereka hanya mampu menghancurkannya menjadi 4 bagian yaitu kristal api, kristal air, kristal tanah dan kristal angin. Menurut Melmoth kristal itu bisa hancur jika kekuatan yang ada didalam kristal digunakan kembali. Dan menurut Melmoth untuk saat ini keempat kristal tersebut tidak memiliki kekuatan selama tidak disatukan kembali.

Mendengar hal itu Raja Furia mengatakan tidak akan pernah menggunakan kekuatan kristal itu lagi karena jika kekuatan itu digunakan maka akan terjadi malapetaka besar. Maka dari itu Raja Furia meminta para magician untuk menyembunyikan keempat kristalnya secara terpisah agar tidak ada yang mengetahuinya serta tak ada yang menggunakan kristal itu.

Setengah tahun berlalu setelah hancurnya Batu Kristal Furia terjadi suatu hal yang mengharukan bagi seluruh penduduk kota Furia yaitu meninggalnya Raja Furia. Sesuai dengan firasat Raja Furia bahwa dalam waktu dekat ia akan meninggal.

Keadaan masih terasa aman dan damai selama 20 tahun hingga suatu saat ada sekelompok penjahat datang ke kota Furia. Mereka memporak-porandakan kastil Furia dimana saat itu kedudukan raja di kerajaan Furia diberikan kepada Pete. Alexa pemimpin penjahat itu sudah berada didepan Raja Pete dan meminta pecahan Kristal Furia yang dihancurkan 20 tahun yang lalu. Kekuatan para prajurit di Kerajaan Furia sudah hampir dilumpuhkan semua. Raja Pete yang tidak menginginkan semakin hancurnya Kota Furia maka dengan bijaksana Raja Pete memberikan satu pecahan Kristal Furia yang ada di Kastil Furia yaitu Kristal Angin kepada Alexa. Setelah itu Alexa meninggalkan Kota Furia.

Tak lama kepergian Alexa dari Kota Furia, Raja Pete mengutus 5 orang prajurit terbaik Kota Furia untuk mengejar Alexa. Raja Pete tidak ingin melakukan pertarungan terjadi didalam kota karena Raja Pete takut penduduk kota yang akan menjadi korban. Namun dalam pengutusan 5 prajurit dijadikan misi rahasia dari Kerajaan Furia agar pengejaran tidak diketahui oleh mereka. Raja Pete mengatakan jika kalian mengalami kesulitan berikan pesan kepada kerajaan dan juga berikan perkembangan misi kalian setiap satu bulan sekali.

Sebulan, dua bulan, dan tiga bulan tidak ada kabar dari para prajurit yang diutus oleh Raja Pete. Ia merasa pesimis karena para prajurit yang dikirimnya tidak mengirimkan kabar sesuai rencana. Maka dari itu kerajaan memberikan berita palsu kepada para keluarga prajurit yaitu para prajurit meninggal ketika terjadinya penyerbuan yang terjadi 3 bulan lalu dan para keluarga prajuritpun menerimanya meskipun pahit.

Namun meskipun para keluarga menerima keadaan tersebut tapi tidak untuk Lance. Lance adalah anak dari Vaynard yaitu salah satu prajurit yang diutus oleh Raja Pete untuk mengejar Alexa. Lance yang saat itu berusia 9 tahun tidak mampu mengendalikan emosionalnya. Lance tidak terima bahwa ayahnya mati, ia yakin ayahnya adalah prajurit terkuat di Kota Furia dan tak mungkin mati begitu saja.

10 tahun berlalu dan Lancepun sudah mampu meredam penderitaan karena ayahnya mati karena penyerangan yang terjadi di Kota Furia 10 tahun yang lalu. Namun suatu hari ia mendapatkan sebuah mimpi, Lance mendengar suara ayahnya memanggil dirinya dan ia yakin ayahnyalah yang memanggilnya dan Lance merasa ayahnya butuh bantuannya. Lancepun menceritakan apa yang ada pada mimpinya kepada ibunya namun ibunya hanya berkata mungkin kau hanya rindu ayahmu sampai terbawa mimpi namun Lance tidak percaya kata-kata ibunya. Lance merasa bahwa ibunya hanya menghibur dirinya.

Hingga suatu saat ibu Lance menceritakan bahwa ia juga tidak mempercayai apa yang terjadi. Ia tidak percaya bahwa Vaynard(ayah Lance) mati dengan mudah dan iapun juga merasakan bahwa Vaynard masih hidup. Mendengar hal itu, Lance mengatakan ingin mencari ayahnya. Meskipun pada awalnya ibu Lance melarangnya namun Lance yang bersikukuh untuk mencari ayahnya iapun tidak mampu menahan Lance. Dan kisah petualangan Lancepun berawal untuk mencari ayahnya dan apa yang membuat ayahnya menghilang dan tak ada kabar dan apa yang diinginkan oleh kelompok Alexa dengan kristal Furia?

Post a Comment

0 Comments

close