Sistem Permainan Game Twist of Fate




by. alif Purwanto


Twist of Fate adalah game bergenre Role-playing Game(RPG) atau disebut dengan permainan peran. RPG adalah game dimana kita menggerakkan peran kita layaknya seperti kehidupan sehari-hari. Biasanya terdapat kelemahan dan kelebihan pada karakter yang kita gunakan.

Sistem pertarungan yang digunakan disini adalah Turn-Based System. Turn-based System adalah sebuah sistem pertarungan dimana kita melakukan persiapan apa yang akan dilakukan dalam pertarungan seperti menyerang, menggunakan sihir atau skill, meminum obat atau semacamnya. Untuk menentukan siapa yang jalan terlebih dahulu saat battle turn komputer akan menjalankan karakter atau musuh yang memiliki agility yang lebih besar. Semakin besar agility yang dimiliki karakter maka semakin besar kemungkinan dia yang jalan terlebih dahulu.

Kelas Lancer adalah kelas yang mengandalkan kecepatan maka dialah kelas yang paling cepat pertumbuhan agilitynya. Kelas Cleric adalah kelas yang mengandalkan jumlah darah dan jumlah magic power maka dari itu cleric adalah kelas yang mengalami pertumbuhan HP dan MP yang paling pesat, selain itu cleric mampu memulihkan diri sendiri dengan sihirnya. Kelas mage adalah kelas yang mengandalkan banyak MP dan serangan sihir hitam yang sangat kuat. Dan kelas knight adalah kelas yang mengandalkan kemampuan serangan yang sangat kuat dan pertahanan yang sangat tebal.

Didalam game ini juga terdapat api, es, petir, tanah dan angin. Elemen api akan sangat kuat melawan elemen es dan angin namun lemah ketika melawan elemen tanah. Elemen es sangat kuat ketika melangan elemen angin tapi lemah melawan elemen api. Elemen petir sangat kuat ketika menghadapi elemen tanah tapi lemah menghadapi lemen angin. Elemen tanah sangat kuat menghadapi elemen api. Dan elemen angin sangat kuat menghadapi elemen petir.

Post a Comment

0 Comments

close