Tips Memilih Laptop Gaming Murah

Asus ROG

Dulu, laptop merupakan barang mewah yang harganya cukup tinggi. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi mobile computing, harga laptop kini semakin bersahabat dengan kantung kita. Namun sayangnya, bagi para gamer, laptop yang layak pakai untuk bermain game merupakan tipe teratas yang masih terasa mahal mengingat beberapa persyaratan game menuntut spesifikasi hardware cukup berat.

5 Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli Laptop Gaming, Apa saja? simak ulasan dibawah ini

 1. Proseso
prosesor

Lihat dulu prosesor apa yang digunakan pada Notebook yang akan dipilih, untuk yang menginginkan performa dan suhu stabil lebih baik pilih prosesor dari Intel, setidaknya pilihlah prosesor Core i5 keatas untuk notebook kelas gaming. Namun performa prosesor AMD juga tidak kalah dari Intel, kelebihan prosesor AMD dibanding Intel adalah misal performa sama-sama gahar namun harga bisa lebih murah prosesor AMD, seri yang pas untuk gaming diantaranya A8, A10, dan FX series.

2. RAM 

Ram laptop

Semakin besar kapasitas RAM semakin baik. Misal RAM 4GB atau keatas, RAM yang kapasitasnya besar sangat berpengaruh dengan kinerja Laptop dalam hal multitasking (menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu). Apabila RAM masih dibawah 4GB lebih baik pikir-pikir dulu, Tapi sebelum membeli lihatlah apakah RAM laptop tersebut bisa di Upgrade atau tidak, agar di masa mendatang kapasitas RAM bisa ditambah. RAM 8GB dirasa sangat pas untuk laptop gaming,

 3. Kartu Grafis atau VGA card 
VGA Nvidia dan AMD

Pilih VGA (kartu grafis) sangat berpengaruh pada grafis atau kualitas tampilan di layar saat kita memainkan game, khususnya utk game – game kelas berat. Biar tidak salah pilih, pastikan kamu browsing atau mencari tahu lebih dulu review – review dari Kartu grafis pada netbook yg mau kamu beli. Jika kamu menginginkan performa tinggi dan power konsumsi yang rendah saya sarankan pilih Nvidia, untuk kebutuhan editing Nvidia juga cukup baik. Namun jika bajet kalian pas-pasan yang menginginkan performa bagus ya pilihannya AMD.

 4. Display & Resolusi Layar 
Asus ROG

Menurut saya ukuran layar yg cocok utk notebook gaming adalah kurang lebih 15.6 inch tapi ini juga tergantung dari kebutuhan masing – masing individu. Pastikan resolusi Laptop yang dipilih juga tinggi, makin tinggi resolusi layar makin bagus dan tajam kualiatas gambar pada layar.

 5. Harga 
Harga

Apabila seluruh faktor di atas telah tercukupi, yang terakhir adalah penenteuan harga. Harga Notebook gaming tidaklah murah, sebaiknya pastikan cek sebelum membeli, apakah kualitas notebook yang dibeli sesuai dengan harga yang diberikan. saya sarnkan nabung dulu :D

Post a Comment

0 Comments

close