10 Game MOBA Android yang Gak Kalah Seru dari Mobile Legends

Game MOBA merupakan game pertempuran real-time yang menjadi pilihan favorit para pengguna android. Selain seru, game MOBA juga membutuhkan kerjasama untuk bisa mengalahkan lawan.
Salah satu game MOBA paling terkenal danpaling digandrungi di Indonesia saat ini adalah Mobile Legends, namun tahukah kamu ternyata masih banyak game MOBA lain yang gak kalah seru dari Mobile Legends. Apa sajakah game tersebut? kita akan bahas bersama disini :


1. Arena of Valor (AOV)


Arena of Valor merupakan sama-sama game MOBA garapan Cina. Arena of Valor sering disebut sebagai LoL versi Android oleh para gamer karena gameplay dan tampilannya yang mirip dengan game LoL.
Selain hadir di Android, Arena of Valor juga hadir di Garena yang bisa dimainkan di PC. Di Cina gema ini sangat terkenal bahkan mengalahkan ketenaran Mobile Legends. Grafis yang ditampilkan juga sangat bagus, terlihat lebih realistis dan indah di bandingkan Mobile Legends.

2. Heroes Evolved


Herose Evolved memiliki variasi hero yang beragam seperti Mobile Legends. Selain itu kontrol permainannya juga sangat mudah membuat siapa saja bisa menguasai game ini dengan cepat. Ada hero seperti Kenshin samurai dan Bruce Lee yang pastinya sangat seru dimainkan.

3. Vainglory



Vainglory memiliki grafis yang mendekati nyata dan indah, membuat siapa saja pasti tertarik untuk memainkannya. Meskipun ukurannya yang cukup besar dan butuh RAM yang besar juga, namun itu akan setara dengan tampilan grafis yang memukau di game ini. Kalau biasanya game MOBA pemainnya ada 5, di Vainglory kamu bisa bermain 3 orang atau 3 lawan 3.

Jadi setiap lane akan memiliki 2 hero yang saling berhadapan. Selain itu kontrol Vainglory tidak menggunakan Analog seperti Mobile Legends, jadi kamu tidak akan pernah mengalami yang namanya menabrak tembok atau tower, karena heromu akan bergerak secara otomatis menghindari tembok saat digerakkan.

4. Ace of Arenas


Mirip seperti Mobile Legends, game ini juga memiliki hero yang bervariasi dengan tampilan dan skill yang berbeda-beda. Kontrolnya juga menggunakan analog seperti Mobile Legends. Sedikit perbedaan game ini dengan Mobile Legends adalah turretnya yang berbentuk patung hewan.

5. Light X Shadow



Dilihat dari grafisnya, game ini nampak seperti animasi kartun dan anime. Warnanya yang cerah dan karakter yang imut memberikan kesan tersendiri saat memainkannya. Di game ini kamu akan terbagi dalam empat regu berbeda dan saling bertempur memperebutkan kemenangan.

6. Kawaii Strike: Cute Kill


Sesuai dengan namanya game ini menyajikan karakter yang kawai (Imut) yang bernuansa anime Jepang. Lingkungan pertempuran yang disediakan lebih modern dari game MOBA biasanya. Banyak karakter yang cantik dan imut yang siap menghiburmu.

7. WarSong


Warsong memiliki grafis mirip seperti Arena of Valor, yang cukup realistis dan memukau. Game ini masih tersedia dalam bahasa jepang, dan karakter gamenya banyak diambil dari Jepang. WarSong merupakan game MOBA Jepang yang tidak kalah seru dengan game MOBA lainnya.

8. Battle Bay


Game buatan pengembang Ravio Entertainment Corporation ini memberikan pengalaman bertempur kapal di lautan yang luas. Sebelum mulai, pemain akan disuguhkan berbagai macam kapal dengan kemampuan unik dan berbagai jenis senjata untuk menghancurkan kapal lain.

Seperti Mobile Legends, game ini bisa dimainkan 5 lawan 5, namun tidak seperti game MOBA pada umumnya yang tampilannya dari atas, Battle Bay memiliki tampilan dari belakang, mirip seperti game SMITE di Steam.

9. Titan Brawl


Titan Brawl memiliki konsep bertempur yang unik tidak seperti game MOBA pada umunya. Pemain bisa menyelesaikan game dalam waktu 3 menit saja. Disini hanya ada dua lane, yaitu lane atas dan lane bawah, kemudaian saat kamu mulai berjalan akan ada musuh yang siap untuk dihadapi. Kamu tidak perlu farming atau gank musuh, yang kamu lakukan hanyalah terus menyerang dan menghindar secepat mungkin.

10. Pig Bang


Pig Bang memiliki jalur peta berbentuk kotak yang berliku. Pemain akan menggunakan salah satu pasukan babi dan saling bertempur dengan tim lain. Grafis 3D sangat bagus, penuh warna, bersih dan indah sehingga kamu akan betah berlama-lama memainkannya.

Post a Comment

0 Comments

close