10 Hero Dota 2 Terbaik Untuk Pemula



Dota 2 adalah salah satu game MOBA paling populer di dunia. Game ini memiliki jutaan pemain aktif tiap bulannya dan tidak pernah sepi dari yang namanya turnamen. Dota 2 juga sudah menjadi game eSport resmi dengan hadiah terbesar di dunia.

Ini membuat Dota 2 bukan hanya sebagai permainan/game, namun juga menjadi profesi dengan gaji yang fantastis, selain itu pemain profesional Dota 2 bukan hanya dianngap sebagai gamer, namun juga atlet eSport.

Buat kalian yang masih pemula, pasti bingung saat pertama kali memilih hero. Ada sekitar 110 hero lebih yang disediakan di Dota 2 dan diperkirakan masih akan terus bertambah. Setiap hero di Dota 2 memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Ada yang susah sekali dipakai sampai bikin jari keriting, ada juga yang mudah dipakai, hanya main pukul lalu ulti. Hero di Dota 2 dibagi menjadi 3 tipe, yaitu Strength, Agility dan Intelligence. Sedangkan untuk role ada Carry, Disabler, Lane Support, Support, Initiator, Jungler, Durable, Nuker, Pusher, dan Escape. Berikut ini kelebihan tipe tersebut:

Strength: Memiliki darah tebal, cocok untuk menahan serangan musuh dan melindungi tim
Agility: Memiliki serangan yang cepat dan damage tinggi, cocok untuk membunuh musuh
Intelligence: Memiliki mana tebal, bisa memberikan damage area dan efek mematikan, cocok untuk mensupport tim.

Ada salah satu mekanisme unik di Dota 2 untuk setiap hero, yaitu jika stat/atribut utama hero meningkat, maka damagenya juga akan meningkat. Contohnya kamu memakai hero agility, kemudian membeli item Butterfly yang memberi tambahan stat +30 agility, maka damagemu akan bertambah sebesar 30, attack speed dan armormu juga bertambah.

Namun, item ini tidak berlaku bagi hero tipe lain, seperti Hero Axe yang tergolong hero strength. Jika Axe membeli item Butterfly maka attack speed dan armornya saja yang akan bertambah, sedangkan damagenya akan tetap.

Namun jika Axe membeli item Heart of Tarrasque yang memberikan +40 strength maka darah, regenerasi darah, dan damagenya akan bertambah +40. Berikut ini penjelasan tentang stat/atribut di Dota 2:

Strength

Untuk setiap tambahan satu poin strength pada hero Strength akan memberikan efek:
Damage meningkat sebesar 1 poin.
Menambah jumlah darah maksimum sebesar 22,5.
Memperbesar regenerasi darah sebesar 0,69%.
Menambah magic resistance sebesar 0,1%.

Agility

Untuk setiap tambahan satu poin agility pada hero Agility akan memberikan efek:
Damage meningkat sebesar 1 poin.
Armor meningkat sebesar 0,2.
Attack speed meningkat sebesar 1,25.
Movement speed meningkat sebesar 0,063%.

Intelligence

Untuk setiap tambahan satu poin intelligence pada hero Intelligence akan memberikan efek:
Damage meningkat sebesar 1 poin.
Jumlah mana maksimum meningkat sebesar 15.
Regenerasi mana meningkat sebesar 2,25%.
Damage skill meningkat sebesar 0,088%.

Untuk tambahan stat hero yang tidak sesuai tipenya, efeknya akan sama kecuali untuk damage, dia tidak akan mendapatkan tambahan damage. Jadi, saat memakai hero jangan membeli item sembarangan ya guys. Kalau belum mengerti, beli saja item yang sudah direkomendasikan yang ada di sebelah kiri menu shop. Oke guys, langsung saja kita bahas berikut ini 10 Hero DOTA 2 Terbaik Untuk Pemula, Newbie, Beginner:

1. Drow Ranger




Drow Ranger sangat populer di kalangan para pemula (noob) di DOTA 2. Dalam bermain DOTA 2 kamu diharuskan melakukan last hit agar bisa mendapat banyak gold dan mendapat item yang bagus. Apa itu last hit? Last hit adalah serangan terakhir, artinya creep musuh (pasukan kecil) terbunuh karena seranganmu, bukan karena serangan creepmu atau tower, kamulah yang terakhir menyerang creep musuh.

Namun jika kamu belum bisa melakukan last hit jangan khawatir, pakailah hero Drow Rager. Saat levelmu sudah mencapai 6 dan mengambil skill ultimate, maka kamu bisa melakukan last hit dengan mudah.

Tinggal serang creep terus menerus nanti kamu akan melakukan last hit dengan sendirinya. Ini karena skill ultimate Drow Ranger (Markmanship) memberikan tambahan agility yang cukup besar saat tidak ada musuh yang mendekat. Sehingga damage dan attack speed meningkat drastis.
Drow Ranger juga bagus dan cepat sekali dalam mempush tower. Semua tower bisa ludes dalam waktu 40 menit. Dia juga memiliki skill 1 (Frost Arrow) yang bisa mmeperlambat lari musuh. Musuh akan kesulitan kabur saat kamu menggunakannya, dan kamu bisa membunuh mereka dengan mudah.
Untuk mengaktifkan skill 1 terus-menerus klik kanan pada skill 1 lalu pukul musuh, sedangkan untuk menonaktifkannya klik kanan lagi pada skill 1. Hero ini termasuk hero pemula karena mudah digunakan, dan itemnya yang paling utama adalah Shadow Blade. Drow Ranger sering dipakai juga di Dota 1 untuk pemula lho.

2. Sniper



Sniper memiliki jarak serangan paling jauh di DOTA 2. Ini membuatnya bisa menyerang tower tanpa terkena serangan balik cocok untuk newbie. Selain itu, saat war dia bisa dengan bebas menembaki musuh dari kejauhan tanpa terkena damage.

Skill ultimate Sniper (Assassinate) juga akan berguna saat darah musuh tinggal sedikit, dan hebatnya lagi skill ini akan terus mengejar meskipun musuh sudah tidak terlihat, atau memakai item yang membuat musuh jadi tidak terlihat.
Selama ada hero Strength yang bertugas menjadi tank di depan, kamu bisa dengan leluasa menembaki musuh satu per satu. Jika kamu sudah pro, hero jarak jauh ini bisa menjadi hero terkuat di late game. Hero carry untuk pemula ini sangat bagus bila dikombinasikan dengan tank, suppport dan disabler.

3. Wraith King




Wraith King adalah satu-satunya hero di DOTA 2 yang meiliki 2 nyawa. Ketika telah memiliki skill ultimate, dia akan hidup kembali dengan darah dan mana penuh. Jadi kamu bisa membalas musuh yang membunuhmu tadi. Hero strength ini termasuk hero yang main pukul cocok untuk beginner.

Dengan skill pasif critical yang dimilikinya, pukulannya jadi sangat sakit dan mematikan di late game (akhir pemainan). Skill 1 yang memberikan efek stun akan membantu saat musuh mau kabur.
Dengan darah yang tebal dan pukulan mematikan, hero ini cocok dipakai pemain pemula di Dota 2, memakainya pun cukup mudah, gunakan skill 1 lalu pukul terus sampai mati. Wraith King juga menjadi hero Dota 2 paling mematikan dalam tipe Strength.
4. Dragon Knight




Dragon Knight merupakan hero Strength yang sangat keras berkat skill pasifnya yang memberi efek regenerasi darah dan tambahan armor. Ini membuat Dragon menjadi salah satu hero terkuat dalam tipe Strength. Skill ultimate hero ini membuatmu bisa berubah menjadi naga dan mengubah serangannya menjadi serangan jarak jauh + efek slow yang memperlambat pergerakan musuh.
Hero ini susah mati dan serangannya cukup mematikan di late game (akhir permainan). Skill 2 nya yang memberi efek stun cukup lama juga akan sangat berguna saat pertempuran tim. Hero ini cocok sekali dipakai bagi kamu yang suka bertarung dengan musuh di depan.

5. Zeus



Zeus termasuk hero intellegence yang memiliki skill mematikan. Semua skillnya memberikan damage yang tinggi dan dapat menguras habis darah musuh dengan mudah, bahkan untuk musuh hero Strength sekalipun. Ini membuat Zeus menjadi salah satu hero Intelegence terhebat.
Skill pasifnya yang mengurangi darah musuh berdasarkan persentase darah setiap kali menggunakan skill akan membuat musuh kuwalahan dan tak tahan berada satu lane dengan Zeus.
Skill 1 Zeus bisa digunakan untuk last hit sambil mencicil darah musuh. Skill 2 nya memberikan damage yang sangat tinggi sekaligus membuat hero yang menghilang menjadi kelihatan. Skill ultimatenya bisa mengenai semua hero, kamu bisa membunuh hero yang darahnya tinggal sedikit dari tempat manapun. Ini menjadikan hero ini mudah dipakai khususnya bagi para pemula.

6. Crystal Maiden



Crystal Maiden adalah hero support yang memiliki skill pasif Arcane Aura yang dapat meningkatkan regenerasi mana untuk semua hero di timmu. Ini membuatnya sangat membantu meskipun Crystal Maiden tidak berada di dekat tim.
Hero ini juga mudah digunakan, yang perlu kamu lakukan hanyalah menggunakan skill 2, skill 1 lalu skill ultimate. Karena termasuk hero support kamu sebaiknya selalu menjaga dan menolong timmu yang kesulitan. Kamu juga perlu membantu tim yang ingin membunuh musuh dengan menggunakan skill 2 mu yang memberi efek root.

7. Bloodseeker



Bloodseeker memiliki skill ultimate yang menyebalkan, yang berfungsi untuk mengcounter hero yang suka kabur. Saat terkena ultimatenya, musuh tidak bisa kemana-mana, jika musuh bersikeras untuk bergerak dan kabur maka darahnya akan berkurang dalam jumlah yang besar. Pada saat itu kamu bebas menghajarnya sampai mati.
Namun, sebelum kamu menghajarnya sebaiknya gunakan skill 2 dulu agar musuh terkena silence. Selain itu, skill pasif Bloodseeker membuatmu bisa berlari sangat cepat saat darah musuh tinggal sedikit dan membuat musuh menghilang menjadi terlihat.
Skill 1 hero ini membuat darahmu tidak habis-habis karena efekya yang mengembalikan darah saat berhasil membunuh creep atau hero (mirip efek lifesteal).

8. Riki



Hero bocah yang satu ini memiliki skill yang bikin kesel semua orang. Dia memiliki skill pasif permanent invisible yang membuatnya tidak bisa terlihat terus selama dia tidak menyerang. Untuk membuatnya terlihat, kamu harus menempatkan sentry, menggunakan dust of appearance atau membeli item gem of truesight.
Karena dia tidak terlihat, kamu bisa berburu hero secara diam-diam terutama saat sedang sendirian. Skill 1 (Smoke Screen) akan membuat musuh terkena silence, pada saat itu kamu bisa bebas memukulinya dari belakang. Selain kemampuan pasif menghilang, Riki juga memiliki skill pasif backstab yang membuat pukulannya lebih sakit jika dilakukan dari belakang.
Skill ultimate riki yang memberi damage area dan membuatnya tidak bisa diserang akan berguna untuk kabur dan melakukan combo wombo. Dan yang lebih mengasyikkan lagi, saat mencapai level maksimal (25) kamu akan memiliki talent yang membuat Riki tetap tidak terlihat meskipun sedang menyerang.
Hero ini cocok bagi pemula yang ingin bersenang-senang, mengintai musuh atau membunuh secara diam-diam. Bisa kamu bayangkan sendiri betapa merepotkannya hero ini. Jika kamu sudah pro, hero ini bisa menjadi paling mematikan dan menjadi musuh paling ditakuti hero Intelegence.

9. Viper




Viper adalah hero agility yang memiliki skill racun mematikan. Setiap kali dia menggunakan skill 1 maka akan menslow musuh, dan memberikan DPS (Damage Per Second) yang tinggi. Skill ultimate Viper akan memperlambat attack speed dan movement speed musuh, dan memberikan damage DPS yang lebih tinggi lagi.
Skill pasif Viper dan memperlambat gerakan dan memberikan DPS pada musuh sekitarnya. Dia juga memiliki skill yang menghilangkan skill pasif musuh, ini akan sangat berguna saat pertempuran tim.
Pukulannya yang memberikan Damage Per Second, membuatnya bagus ditempatkan di mid lane. Yang kamu lakukan hanyalah klik kanan pada skill 1 untuk mengaktifkannya lalu pukul musuh sampai darahnya tersisa sedikit, setelah itu gunakan skill ultimate.
Hero Dota 2 ini bukan hanya cocok untuk pemula, namun juga untuk pro player. Pro player biasanya memberikan build item magic pada Viper untuk memaksimalkan skill racunnya yang mematikan.

10. Lion



Lion termasuk hero Intelligence yang memiliki beberapa skill pengunci (disable), seperti stun dan hex. Hero support ini sangat berguna dalam ngegank musuh ataupun menghentikan musuh yang mengejar timmu.
Skill 1 Lion memberikan damage + stun area lurus ke depan. Skill 2 nya mengubah musuh menjadi katak, skill 3 nya menyedot mana musuh dan skill ultimatenya mengeluarkan petir merah mirip item Dagon dan memberikan damage yang sangat besar.
Untuk menggunakan hero ini, yang perlu kamu lakukan adalah mengeluarkan skill 1, pukul sampai efeknya hampir selesai, lalu skill 2, pukul lagi sampai efeknya hampir selesai, kemudian skill ultimate untuk mengakhirinya. Hero ini mudah dipakai, sehingga bagus digunakan para pemula di Dota 2. Hero Dota 2 ini juga sering digunakan di mmr, berkat skill disablenya yang banyak.

Referensi:
https://dota2.gamepedia.com/Attributes

Post a Comment

0 Comments

close