Cara Memasang Iklan Tengah Postingan Blogspot


Cara Memasang Iklan Tengah Postingan Blog - Sebenarnya sudah banyak yang menulis cara menempatkan iklan ditengah postingan. Tetapi untuk menempatkan iklan ditengah postingan khusus pengguna blogspot belum tentu rapi dan harus menambahkan beberapa kode. Dengan menambahkan kode iklan ini akan sangat efektif selain secara otomatis dan tanpa harus otak-atik artikel setiap kali akan di publish.

Membuat iklan ditengah postingan bagi sebagian publisher adsense sangat ideal dan memiliki jumlah klik dan CTR (click through rate) yang begitu tinggi. Namun cara ini jarang dilakukan karena berbagai alasan, seperti postingan menjadi tidak rapi, ada kode yang tampil diantara tulisan sehingga postingan menjadi tidak enak dibaca.


Namun alasan tersebut dapat diatasi dengan melakukan perubahan dibeberapa kode penempatan iklan ditengah postingan. Berikut ini adalah kode iklan ditengah postingan yang saya kutip dari situs portal uang




Setelah kita mendapatkan kode tersebut apa yang harus dilakukan ! bagaimana cara menempatkannya diblog ? dan Bagaimana cara merapikan agar terlihat nyaman bagi pembaca ? Nah, kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara memasang iklan adsense tengah postingan di blogspot.

Cara Memasang Iklan ditengah Postingan Blogspot


Langkah Pertama: Buka Dashboard, kemudian klik pada menu Template > Edit Template lalu cari kode "" diantara dua kode ""

Langkah Kedua: Ganti kode "" dengan script untuk menempatkan iklan ditengah postingan yang telah saya tulis diatas.

Langkah ketiga: Sebelum dicopy paste pada template anda, lihat kode "var r=t.lastIndexOf("");" ganti menjadi "var r=t.lastIndexOf("<br>");", kemudian lanjutkan dengan mengganti kode "s.substr(r+1);" menjadi "s.substr(r+4);" maka kode lengkapnya menjadi seperti ini.


Langkah Keempat: Simpan template anda dan cek hasilnya.

Mudah bukan menempatkan iklan ditengah postingan. Dengan menggunakan cara ini iklan Adsense dapat ditempatkan pada masing-masing blog dan akan terlihat lebih rapi bagi pembaca setia blog anda.

Demikian cara memasang iklan ditengah postingan blogspot, semoga dapat membantu dan berguna bagi kalian, sehingga dapat meningkatkan pendapatan. Terimakasih dan selamat berkreasi.

Post a Comment

0 Comments

close