Meraih Pendapatan Melalui Internet

Pasti kata internet sangatlah tidak asing dijaman sekarang. sekarang jamanya fas, semuanya serba cepat dengan menggunakan internet. Apakah setiap hari kamu menggunakan internet ?? pasti jawabanya iya setiap hari bersosialisasi dengan media seperti instagram, facebook, twitter, chatting, browsing, dan lain lain. mereka itu ya termasuk internet. Namun kalian tau ga kalau internet itu bisa untuk mendapatkan uang rezeki bagi kita , kalau berbicara rezeki memang nasib dari setiap manusia. tapi kalo kalian berusaha insya allah bisa. tapi bagaimana sih cara nya ?? kali ini saya mau bercerita tentang dunia internet yang bisa mendatangkan rezeki.


 1. Berjualan 
misalkan kalian punya produk lalu dipromosikan lewat internet entah itu fb, twitter atau lainya. dunia internet yang kita tau saja sangat luas sekali. apalagi yang gak kita tahu haduuh. internet tidak terbatas, jika kalian sekali promosi di medsos maka informasi yang and upload itu cepat sekali terkirim dan menyebar dan otomatis orang lain akan tahu. apalagi dengan promosi yang menarik, orang-orang pasti tertarik untuk membeli produk agan, bukan hanya promosi di medsos sekarang kan ada vendor yang menyediakan jual beli onlen seperti pasar gaib ga ada orangnya hahahaha yah seperti Bukalapak.com, lazada.co.id, tokopedia.com, jd.id, dll. disitu saja kalian bisa mendapatkan untung loh, tentunya harus bisa berusaha agar produk yang agan jual bisa menarik banya orang untuk membelinya. nah disitulah agan pasti mengerti kalau internet itu membawa rezeki.

2. Kompetinsi lomba online
Setiap hari kita pastinya menerima informasi dong, apalagi jaman now, sosial media semakin bermunculan. jika setiap harinya kita hanya mengakses iinformasi-informasi kurang penting, ngepoin akun sosial orang lain, komen, dan like ising iseng bikin berita hoax itu semua gak ada gunanya gan... malahan cuman buang buang waktu sekaligus kita juga bisa ketagihan dan nantinya ga terkendali kalo menyebar berita hoax, kalo ketahuan misal berita hoaxnya keterlaluan gimana ?? haduuh jangan deh. lalu apa yang kita lakukan ketikaa bermain media sosial ?? ya cari-cari informasi tentang kompetinsi atau lomba online donk. missalkan menulis cerpen, design logo, membuat puisi, novel, kompetinsi iklan, audio video editing, festival film, atau lainya. dengan join/ ikutan lomba tersebut tentu akan lebih bermanfaa lagi kita akn lebih kreative, inofatif, apalagi kita pemuda dituntut produkti dalam berkarya. jadi tinggal proses email, tunggu pengumuman dan derr.... tenyata karya yang kalian kirim menang hahahaha dan berhak mendapatkan hadiah hadiah yang ditawarkan oleh yang penyedia lomba tersebut disitu juga membawa rezeki juga kan ??

3. Endorseman 
Jadi Endorseman memang tak semudah yang dibayangkan. ekspektasi jadi endorseman sukses, tapi realitanya followers instagram baru 50 orang. jangan putus asa gan. jika akun sosal media masih kurang peminat followers nah disinilah kalian dituntut untuk bejuang lebih. sering sering promosi lah dan pastinya upload atau unggah foto dan informasi yang menarik tidak membosankanmemberi inspirasi dan pastinya kreatif karena dengan hal itu orang orang pati akan tertarik dengan akun media sosial anda. lalu bisa saja akun kalian di lirik perusahaan untuk mempromosikan produknya kan lumayan. dengan promosi tersebut pastinya akan dibayar dong apalagi jika akun media sosial agan ini banyak peminat atau followersnya. nah disini internet juga membawa rezeki juga.

4. Youtuber 
Subscribe like komen... pasti para yutuber bilang begitu :D ... Jadi seorang youtuber tidak semudah dibayangkan. nyatanya ekspektasi: jadi youtuber sukses, nyari uang gampang tinggal narik, Realita ; nunggu bertahun tahun kok baru 6 subscriber (itupun temen sendiri) 2 like dan 75 kali tayang :( bagi kalian yang udah pernah menggeluti dunia youtuber, pasti pernah dong ngrasain hal itu susah emang ga instan dapet uang, perlu perjuangan. namun jika mau bersabar, dan sekaligus aktif ngirim video-video unik & kreatif pasti cita2 agan bisa tercapai, Asal ada kemauan pasti ada jalan,

Saya sedikit bercerita tentang seorang youtuber yang nama channelnya JESS NO LIMIT nama aslinya Justin sapa lupa :D yang tadinya pertama saya subscribe hanya 200.000 subscriber sekarang 2018 menjadi 1.180.00 :O satu juta wkwk dalam waktu bulanan loh tidak sampai tahunan, itu kenapa ??? padahal di channelnya hanya tentang tutorial mobile legend saja... jadi dia adalah seorang gammer yg bermain mobile legend sejak kapan saya juga gak tahu sampai menjadi rank pertama dunia di game mobile legend pada saat itu sampai sekarang, saat itu dia menjadi terkenal banyak yang fans :)... memang dulu saya juga tidak tau dia siapa, setelah dia membuat akun youtuber, mungkin dia berfikir untuk menjadikan peluangnya untuk mendapatkan profesi youtuber profesional, dengan subs banyak penghasilan tiap hari pasti lebih banyak lagi, kenapa bisa begitu karena youtuber yang sudah berpenghasilan pasti di konten vidio ada iklanya, misal iklan dari google, jadi youtuber tersebut di bayar oleh google. 

Jadi kesimpulanya kembali lagi kepada nasib dan peluang kita bagaimana merubah nasib tersbut menjadi peluang bagus. disitu di internet bisa dijadikan profesi 

5, Blogger 
Blogger itu orang yang pekerjaanya menulis di google, entah itu artikel, cerpen, puisi, teknologi, pengetahuan dan tulisan tulisan lainya yang karyanya itu telah dibaca ribuan view. lall apa hubunganya dengan meraih pendapatan melalu internet ?? jawabanya pasti ada kaitanya, blogger sama saja dengan youtuber tapi blogger lebih ke menulis artikel, komen, dan views perharinya, kalo youtuber membuat video harus like subscribe komen dan views perharinya. tapi tergantung blogger juga sama dengan youtuber butuh usaha untuk mendapatkan views banyak dari pengunjung tidak semudah dikatakan. menulis di blogger bisa mendapatkan uang tapi jika blogger tersebut sudah bekerjasama dengan program PPC bisa disebut google adsense, memang bukan itu saja programnya cuman yang paling di incar adalah google adsense yang resmi dari google itu sendiri. nah jangan kira mendaftarkan blogger kalian dengan mudah lalu di terima adsense ... tidak mungkin itu juga butuh perjuangan loh sama seperti youtuber, untuk di terima adsense harusnya konten dalam blog harus berkualitas dan memiliki view yang stabil.

6. Penulis Artikel atau Berita di sosmed dan browser 
Kalau kalian kurang suka dengan sistem blogger yang lumayan susah juga bisa juga dengan cara ini... menulis artikel dan berita di sosmed dan browser, Caranya hal pertama yang harus dilakukan cari sossiaal media dan blowser yag kalian inginkan dan bisa dijadikan ssampingan menulis. seperti Line, UC News atau UC Browser. ternyata mereka membuka peluang bagi para penulias yang suka nulis artikel dan berita loh, untuk dijadikan sebagai penulis mereka, tetapi kalian juga harus mendaftarkannya dulu, dan balik lagi dengan pengecekan apakah anda layak untuk dijadikan penulis mereka ??? hehhe jadi ini juga tidak mudah, anda harus di terima dulu dari vendor yang menyediakannya. kalo sudah diterima setahu saya akun anda akan diisikan uang, dan tinggal kedepannya jika kalian berhasil menarik banyak orang untuk membaca artikel kalian, maka saldo akan bertambah dan bisa di ambil tuh duitnya hehe.intinya ini sama aja seperti blogger untuk menulis artikel dan mencari view dari pengunjungnya. 

Sebenarnya selain penulis artikel di sosmed atau browser juga bisa, saya pernah lihat orang atau cari pengalaman orang juga sih, dia seorang penulis di website seseorang dia setiap hari/bulannya digaji sama yang punya websitenya lumayan dapet ratusan ribu, itu adalah salah satu bisnis di internet juga yang melibatkan penulis untuk menulis produk2 mereka di website mereka, kadang persahaan butuh seorang penulis juga.

7. BTC (Bitcoin)
Mungkin bagi banyak orang kata ini sangat asing, bitcoin adalah mata uang asing yang umumnya digunakan dalam dunia internet. internet disini beda dari yang kita tau, jadi internet itu menurut saya ada dua yaitu internet dunia luar dan dalam. Internet dunia luar contohnya seperti google yotutube dll di internet dalam ini transaksinya menggunakan bitkoin, itulah kenapa bitcoin jarang ada didunia luar. kalian tau gak sih nilai dari 1 BTC itu 20 juta tp tergantung jenisnya. nah pasti kalian bertanya tanya tentang btc ini, cara mencapatkan btc juga tidak mudah kalian disini harus mengetahui dunia internet itu seperti apa dan apa yang harus dikorbankan. oleh karena itu jangan harap dapet bitcoin dengan mudahnya.

Sisi baik internet udah segitu banyak sebenarnya, tapi ya namanya manusia ada kesempatan instan langsung dilakukan, yah contohnya penggunaan internet yang tidak baik atau dari sisi negative nya pasti kalian tau lah. 

8. Aneh tapi lumayan dapet uang
Kenapa saya bilang aneh? ya emang sedikit aneh tapi kreatif juga  :) yang meraih pendapatan melalui internet ini banyak yang unik dan aneh jadi musti disebutkan dahulu satu persatu,

Kalian tau game Mobile Legend kan ?? pasti tau, ada aja orang yang ingin menjual akun mobile legend tentunya rank sudah tinggi, buat apa dijual kalo rank masih ayam :D ini aneh tapi kreatip juga haha orang yang sudah mahir bermain mobil legend bahkan rela membuat akun mobile legend banyak kemudian push rank tinggi untuk dijual, tau gak berapa ?? itu tergantung rank nya, biasanya rank tertinggi yaitu : Mitic itu sekitar 600rb an bahkan lebih, gak tau tuh ada yang beli atau gak. itu kreative kan ?? bukan itu saja sebenarnya penjualan akun game ini tergantung ketenaran pada game tersebut juga sih, buktinya dulu game Clash Of  Clans bumming di masyarakat, pasti kalo main game dengan base ijo menandakan lagi main COC hehe dulu pun begitu, yang TH tinggi dihargai mahal loh sama kayak Mobile Legend, mereka berlomba lomba menjual akunya. padahal di TOS/kebijakan game tersebut tidak diperbolehkan adanya jual beli akun game, tapi ya ga tau tuh, kalo negeara lain begitu gak yah ?? ini kesempatan bukan hehe dapet pendapatan juga dari internet, tapi hati2 banyak yang menyalahgunakan penjualan seperti ini, banyak penipu.

Ada juga penjualan akun facebook, karena sekarang kan susah kalo mendaftar facebook, saya sendiri kalo daftar facebook harus beda device, kalo sama bakalan di block sama pihak facebook itu sendiri  bilangnya akun fake, haduh hahah saya pun pernah ngalamin gitu. Penjualan akun adsense juga banyak di kalangan blogger, karena mendaftar dan di terima adsense itu sangat sulit. sebenarnya masih banyak juha seperti ini.

kalo metode ini lebih ke penjualan jasa seseorang, kalo misalkan game kan harus pada level tinggi juga itu termasuk jasa, kalo penjualan akun yang dianggap sulit juga jasa kan, toh itu teknik mereka bisa mendapatkan itu trus dijual.

Post a Comment

0 Comments

close