Cara Tampilkan Agenda Dalam Kalender di Lock Screen Android


iPhone telah memiliki fitur keren yang memungkinkan Anda melihat acara kalender yang akan mendatang pada bagian kanan lockscreen / layar kunci, dan kini fitur tersebut bahkan mengalami perubahan yang lebih baik pada iOS 10. Pada dasarnya Android juga dapat menggunakan fitur seperti ini dengan penerapan pada sistem widget lockscreen / layar kunci Android, tetapi sayangnya fitur serupa telah dihapus oleh Google pada OS Android Lollipop, jadi pengguna Android tidak akan memiliki fitur kalender seperti di iOS 10 lagi.
Namun berkat baru modul xposed dari seorang pengembang aplikasi bernama Abhinav Singh, Anda sekarang dapat menerapkannya widget acara di kalender di  layar kunci / lockscreen Android Anda setiap saat. Cara ini adalah cukup berguna ketika penggunya menggunakan memo acara dikalender dengan maksimal. Selain itu, untuk menerapkan fitur ini di perangkat Android, Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menerapkannya.
Persyaratan
  • Telah menginstall Xposed Framework
  • Android Lollipop atau lebih tinggi
Langkah 1: Instal EventLock
Pertama, unduh terlebih dahulu modul  yang dibutuhkan melalui aplikasi xposed framework di perangkat Anda, caranya cukup mencari modul bernama EventLock melalui aplikasi xposed framework di android Anda, lalu ketuk hasil paling atas. Dari sini, pada bagian menu di atas, alihkan ke tabulasi Versions, lalu tekan tombol “Download” di samping entri terbaru. Setelah itu, tekan “Install” saat diminta, maka pastikan untuk mengaktifkan modul dan reboot perangkat Anda.
Langkah 2: Pilih Acara Tertentu di Kalender Untuk dimunculkan
Ketika modul telah diinstall dan perangkat telah di reboot, silahkan buka aplikasi EventLock di daftar aplikasi Android Anda. Dari sini, tekan pilihan “Selected calendars”, kemudian pilih kalender yang ingin Anda lihat di lockscreen / layar kunci.
Selanjutnya, pilih “End time”, maka Anda akan diminta untuk mengetikkan nomor. Ini merupakan seberapa jauh di masa waktu nantinya EventLock akan mencari acara di kalender Anda untuk ditampilkan di layar kunci / lockscreen, jadi misalnya Anda mengetikkan angka “3” di sini, maka nantinya aplikasi akan menampilkan tiga hari ke depan untuk acara apapun di aplikasi kalender Anda.
Di luar itu, Anda dapat menyesuaikan tampilan teks pada layar kunci /lock screen menggunakan pengaturan yang ada, dan semua perubahan yang Anda buat diberlakukan dengan cepat, sehingga Anda akan dapat melihat hasilnya segera.
Langkah 3: Lihat Acara Mendatang di Lock Screen Anda
Setelah Anda melakukan instalasi dan menerapakn seluruh pengaturan yang ada, maka selanjutnya diwaktu yang akan datang, layar kunci atau lockscreen Android Anda akan menampilkan acara atau agenda yang terdaftar di kalender Anda pada hari H tersebut secara otomatis.

Post a Comment

0 Comments

close