Tips ! Apa Itu Virus Ransomware dan Cara Mengembalikan Data Yang Terinfeksi Virus Ini


Ransomware adalah nama atau istilah generic untuk semua malware yang - sesuai dengan namanya - meminta uang tebusan kepada user yang komputernya terinfeksi Ransomware. Karena ransomware telah menyusup dan melakukan aksi yang sangat mengganggu di komputer, dan mengancam keamanan data di komputer Anda.

Bagaimana Cara Mengembalikan Data yang Hilang Akibat Virus Ransomware Ini?
Pertanyaan ini cukup sulit, mengingat cara kerja Virus Ransomware ini menggunakan sebuah Cryptolocker, untuk membuka file yang ter-encrypt tersebut tentulah kita memerlukan sebuah Tool Decryptor, yang mana tool decryptor tersebut tidak bisa digunakan secara universal pada setiap file yang terkena virus Ransomware ini. Ada beberapa varian virus Ransomware, ada yang mengubah ekstensi sebuah file menjadi mp3, xyz, dll. Karena kompleksnya sistem enkripsi yang digunakan oleh pembuat Virus Ransomware tersebut sehingga sangat sulit untuk men-decrypt satu file yang ternkripsi virus tersebut. 

Dalam kasus yang saya temui, untuk mengembalikan data secara utuh memang tidaklah memungkinkan, namun saya mengusahakan untuk bisa mengembalikan data rekan saya yang hilang oleh virus Ransomware tersebut, saya tidak menggunakan Tool Decryptornamun saya menggunakan sebuah software Recovery data gratisan yang dinamakanRecuva, Recuva adalah software recovery data gratisan dari Piriform (pembuat software CCleaner).

Terima Kasih Telah Membaca
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips ! Apa Itu Virus Ransomware dan Cara Mengembalikan Data Yang Terinfeksi Virus Ini"

Post a Comment

Komentar dengan Selayaknya
Apabila Ada komentar Spam atau Sponsor yang tidak layak maka Pihak Algasha Tidak Segan Segan Menghapusnya.
Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close